Kamis, 22 November 2018

KESENIAN

Kesenian
  1. Seni Teater, adalah salah satu jenis kesenian berupa pertunjukan drama yang dipentaskan di atas panggung. Secara spesifik, seni teater adalah sebuah seni drama yang menampilkan perilaku manusia dengan gerak, tari, dan nyanyian yang disajikan lengkap dengan dialog dan akting para pemainnya. Di Sman 1 Kepanjen sendiri seni teater sering mengisi acara di SMAN 1 KEPANJEN, seperti acara Mas Lan Mbak SMANEKA, ataupun acara Gelar Karya Cipta. PEMBINA : Siti Fadhillah M.Pd.
  2. Seni Musik, adalah ekskul cabang seni berbentuk suara yang di dalamnya terkandung unsur melodi, ritme, harmoni, serta timbre. Dalam ekskul ini, terdiri dari beberapa bagian. Yaitu, bagian Band, Paduan Suara, serta Solo Vokal. PEMBINA : Rini Kusrini S.Pd.
  3. Karawitan Yang dimksud dengan ekskul karawitan vokal atau lebih dikenal dalam karawitan Sunda dengan istilah Sekar ialah seni suara yang dalam substansi dasarnya mempergunakan suara manusia. Tentu saja dalam penampilannya akan berbeda dengan bicara biasa yang juga mempergunakan suara manusia. Sekar merupakan pengolahan yang khusus untuk menimbulkan rasa seni yang sangat erat berhubungan langsung dengan indra pendengaran. Dia sangat erat bersentuhan dengan nada, bunyi atau alat-alat pendukung lainnya yang selalu akrab berdampingan. Ekskul ini sendiri didirikan karena sekolah ingin melestarikan budaya. PEMBINA : Lukman Huri M.Pd

0 komentar:

Posting Komentar