Kamis, 22 November 2018

OLAHRAGA


        Olah Raga
  1. Pencak Silat Merpati Putih, Merpati Putih (MP) merupakan salah satu perguruan pencak silat bela diri Tangan Kosong (PPS Betako) dan merupakan salah satu aset budaya bangsa, mulai terbentuk aliran jenis beladiri ini pada sekitar tahun 1550-an dan perlu dilestarikan serta dikembangkan selaras dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi dewasa ini. Di Sman 1 Kepanjen Merpati Putih tergolong Ekskul berprestasi, karena berhasil memperoleh berbagai kejuaraan.Ekskul ini sendiri dibentuk pada tahun 2007 oleh guru olahraga SMAN 1 KEPANJEN yang bernama Bapak Sugiyanto, S.Pd. hingga sekarang ekskul ini masih eksis di SMAN 1 KEPANJEN.   PEMBINA : Sugiyanto, S.Pd
  2. Funakoshi Karate Do, merupakan ekskul karate di SMAN 1 KEPANJEN. Ekskul ini awal didirikan di SMAN 1 KEPANJEN pada tahun 2001 dengan bapak pembina Budi Hartono S.Pd. Karate ini sendiri sering memenangkan kejuaran di tingkat provinsi, anggotanya pun kebanyakan justru perempuan daripada laki laki.   PEMBINA : Djoko Darmoko S.Pd.
  3. Sepak bola, merupakan ekskul olahraga yang banyak digemari oleh siswa laki-laki di SMAN 1 KEPANJEN, Ekskul yang dibentuk pada tahun 2010 ini merupakan ekskul yang populer di kalangan siswa laki-laki. Prestasi yang di peroleh pun bermacam-macam. Mulai dari Bupati Cup, Piala Gubernur dsb. PEMBINA : Adin Karyawan S.Pd.
  4. Bola Basket, merupakan ekskul paling prestatif di Di SMAN 1 Kepanjen. prestasi di tingkat Kabupaten hingga Nasional telah di dapatkan oleh atlet-atlet basket Sman 1 Kepanjen ini. PEMBINA : Galih Titi Miharja S.Pd.
  5. Paskibraka, biasa disebut Pasko Smaneka atau Pasukan Komando. Ekskul ini ialah ekskul baris-berbaris yang tugasnya mengatur jalannya upacara saat hari penting Di SMAN 1 KEPANJEN. Seperti hari senin, hari peringatan Pancasila, Hari Guru, dsb, Ekskul ini berdiri pada tahun 1998 yang didirikan oleh bapak Budi Hartono S.Pd.  PEMBINA: Budi Hartono S.Pd. 

0 komentar:

Posting Komentar